Cara install dan setting SSL pada wordpress

Setelah anda menginstall SSL Gratis dari SheHoster.com mungkin anda menemui beberapa masalah seperti website anda belum mengarah ke https ketika diakses dan masih mengarah ke http, atau juga masalah dimana ikon gembok warnanya belum hijan masih merah atau kuning atau juga masih menemui warning.

chrome ssl error

 

Penginstalan SSL yang sukses adalah icon gembok berwarna hijau seperti diatas, jika berwarna putih/kuning itu artinya ada sumber/source dari halan website anda ada yang tidak menggunakan SSL, misalnya URL gambar/css/java script anda masih memakai URL http dan bukan https misal htpp://namadomain.com/images/gambar.jpg, anda harus mengubah http di url tersebut menjadi https, termasuk juga pada css atau java script (jika ada).

Untuk melihat sumber mana saja yang belum https atau error anda bisa melihatnya pada browser anda dan klik kanan kemudian inspect element (hampir semua browser ada fitur ini) pada halaman website anda maka akan menampilkan sumber mana saja yang error.

Jika anda memakai wordpress berikut cara mengatasinya:

  1. Masuk ke setting – general dan ubah URL anda dari http ke https
  2. Cara mudah mengubah semua url dalam post agar menjadi https adalah dengan menginstall plugin really simple SSL, silahkan install dan jalankan plugin tersebut maka plugin itu otomatis akan meredirect web anda ke https dan mengupdate semua url yang belum https ke https.

Demikian tutorial Cara setting SSL pada wordpress, semoga bermanfaat

 

Related Posts:

  • No Related Posts

6 Comments

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.