Mengatasi tidak bisa login cpanel Your IP address has changed. Please log in again

Mungkin anda sering mengalami dimana anda tiba-tiba logout atau keluar dari cpanel atau tidak bisa login ke cpanel dengan peringatan Your IP address has changed. Please log in again. Hal ini dikarenakan karena anda provider internet yang anda gunakan menggunakan IP dinamis dimana IP anda senantiasa berubah yang mana jika IP internet anda berubah maka otomatis anda akan keluar dari cpanel karena memang cpanel menerapkan keamanan seperti itu.

cpanel-login

Untuk mengatasinya tentu anda harus menggunakan internet dengan IP statis namun jika itu tidak memungkinkan anda bisa menggunakan layanan semacam vpn, proxy, pptp dan sejenisnya agar anda selalu menggunakan IP vpn/proxy yang dipakai yang mana IP tersebut statis.

Untuk VPN gratis saya merekomendasikan berikut:

  1. Zenmate adalah layanan vpn gratis( ada yang premium) dimana kita bisa menggunkannya hanya dengan menginstall semacam addon dibrowser kita seperti chrome, firefox, opera. Untuk install zenmate silahkan search dengan kata kunci sesuai browser anda misal zenmate chrome addon, zenmate firefox addon dan di google akan ada addon yang harus anda install di browser anda. Aktifkan zenmate di browser anda dengan memilih server misal hongkong, singapura, usa dll. Maka ketika anda memakai zenmate IP anda akan berubah menjadi IP zenmate yang statis.
  2. VPN dari opera: Untuk menggunakan VPN gratis dari opera silahkan download opera developer di halaman http://www.opera.com/developer kemudian install. Untuk menggunakan VPN silahkan masuk menu – setting – privacy anda security – enable VPN. Setelah anda enable VPN pada opera maka akan muncul ikon vpn pada kiri atas yang mana kita dapat memilih server mana yang ingin kita gunakan.

Demikian tutorial cara Mengatasi tidak bisa login cpanel “Your IP address has changed. Please log in again” , semoga bermanfaat dan salam sukses

Related Posts:

  • No Related Posts

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.